Tips Memilih Penginapan Di Cikajang Garut

ppMencari penginapan di sekitaran lokasi wisata yang akan kita kunjungi mudah-mudah susah. Karena jika sudah menjelang hari libur semua tempat penginapan pastinya sudah dipesan oleh para wisatawan yang akan merayakan liburan. Apalagi pada saat liburan anak sekolah. Tempat wisata di daerah Garut sendiri sangat banyak. Dari pemandian air panas sampai curug pun ada di Garut. Di daerah cikajang sendiri terkenal dengan curug Oroknya. Curug Orok sendiri menurut masyarakat sekitar merupakan air terjun bayi. Curug Orok terletak di desa Cikandang kecamatan Cikajang. Untuk jarak lokasi menuju curug Orok sendiri kurang lebih 34 km. Untuk fasilitas yang telah disediakan di curug Orok ada toilet yang bersih, parkir yang luas serta pemandangan yang sangat indah. Bagi anda yang ingin menginap tak perlu khawatir. Ada beberapa tips memilih penginapan di Cikajang Garut.

Pertama. Menentukan lokasi. Jika anda menginap hanya untuk menaruh barang dan tidur saja. Disarankan untuk mencari penginapan yang murah saja, karena akan menghemat pengeluaran anda. Biasanya di tempat wisata sudah disediakan bagi pengunjung yang ingin menginap. Untuk harga penginapannya sendiri bervariasi. Dari harga Rp 200.000 sampai Rp 400.000 per malam. Kedua. Budget. Uang sangat menentukan untuk mendapatkan penginapan. Jangan terlalu memaksakan mendapatkan penginapan yang mewah, jika budget yang dimiliki tidak terlalu besar. Cobalah cari info mengenai penginapan di Cikajang Garut yang sesuai dengan keinginan serta budget yang anda miliki. Anda bisa membandingkan fasilitas yang diberikan antara penginapan yang satu dengan yang lainnya.

Ketiga. Keamanan. Sebelum anda menginap, lihatlah disekitar penginapan apakah aman atau tidak jika anda menginap. Bahkan jika anda membawa kendaraan pribadi. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Dalam mencari penginapan di Cikajang Garut sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Bagi anda yang sudah memiliki anak, tempat ini sangat cocok keluarga anda. Lokasi yang tidak jauh serta harga tiket yang tidak mahal menjadikan tempat ini sering dikunjungi. Untuk harga tiket masuk wisata ini sekitar Rp 4.000 sampai Rp 6.000 /orang.