Penginapan Danda Garut di Penuhi Wisatawan

mnSelain curug, gunung, atau bahkan candi, kota Garut juga memiliki pesona keindahan pantai yang sayang untuk di lewatkan. Salah satu pantai indah yang di miliki oleh kota Garut yaitu pantai Santolo. Keindahan panorama Pantai Santolo sangat lah memukai, di tambah dengan deretan penginapan indah, yang salah satunya yaitu penginapan Danda Garut. Pantai Santolo ini terdapat di desa Cikelet, Pamengpeuk. Pantai Santolo, lokasinya berdekatan dengan tempat untuk meluncurkan roket yang merupakan bagian dari salah satu institusi LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional). Perjalanan menuju pantai Santolo jika di tempuh dari pusat kota Garut, para wisatawan harus ke arah selatan dengan menempuh jarak sekitar 88 km, yang membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam perjalanan.

Walaupun perjalanan menuju Pantai Santolo itu di tempuh cukup jauh serta rutenya berkelok – kelok, wisatawan akan terhibur karena di sepanjang perjalanan akan melihat keindahan berupa pedesaan, pegunungan dan sawah yang memanjakan mata anda. Tidak mengherankan jika di sepanjang perjalanan, wisatawan bertemu dengan para petani yang sedang menggembala sapi. Pantai Santolo ini memiliki panorama sangat cantik apabila anda mau mengeksplor keindahan yang ada di dalamnya. Tidak heran banyak sekali wisatawan yang mengunjungi pantai ini, terlebih di pantai Santolo ini, tempat penginapan yang tersedia akan menyiapkan segala fasilitas yang anda butuhkan. Salah satunya pada penginapan Danda Garut.

 

Penginapan Danda Garut selalu di penuhi oleh wisatawan yang mengunjungi pantai Santolo. Ada beberapa keunikan dari pantai Santolo, di antaranya yaitu karena jika anda menyebrang menggunakan perahu, maka anda akan menemukan panorama indah yang menakjubkan. Anda akan melihat sebuah muara yang di beri nama Muara Cilauteureun. Mengapa di namakan Cilauteureun? karena air yang ada di muara tersebut sangat tenang, seolah – olah aliran airnya berhenti. Cilauteureun dalam bahasa sunda artinya air laut yang berhenti. Selain itu, sebelum menyeberang ke Pulau Santolo, anda akan di suguhi pemandangan mempesona. Selain air laut berwarna hijau kebiruan, rentetan batu yang membelah pantai juga akan sangat memanjakan mata.